selamat datang

Friday 4 March 2016

Menjemput jodoh

BEGINILAH CARAKU MENJEMPUT JODOH
Seorang ikhwan bertanya kepada sahabatnya yang tidak berpacaran ;
Ikhwan 1: "Mas, mau nikah ya?"
Ikhwan 2: "Insya Allah mau.. Kan sunnah Rasulullah Mas"
Ikhwan 1: "Udah punya calonnya belum?"
Ikhwan 2: "Alhamdulillah sudah, kan sudah ditulis sama Allah di lauhul mahfudz.”
Ikhwan 1: "Yaellah Mas, saya juga tau. Tapi Mas udah tau siapa?"
Ikhwan 2: "Insya Allah dia wanita baik pilihan Allah.”
Ikhwan 1: "Kalau Mas udah ketemu dengannya, alasan Mas mau nikah sama dia apa?"
Ikhwan 2: "Insya Allah saya memilih dia karena Allah.”
Ikhwan 1: "Masa sih Mas? Bagaimana nanti ketemunya? Kan Mas belum tau."
Ikhwan 2: "Yakin saja Mas, Allah punya cara yang tak pernah kita duga. Percaya saja dengan ketetapan-Nya."
Ikhwan 1: "Lha? Kalau gitu, kapan dong Mas nikahnya?"
Ikhwan 2: " Allah Maha Tahu kapan waktu yang terbaik dan tepat untuk saya menikah, Mas. Kalau sudah tiba masanya, saya pasti menikah. Insya Allah."
Ikhwan 1: "Terus, dimana ketemunya?"
Ikhwan 2: "Tenang... Masih di bumi Allah Mas, toh kalau memang tidak di dunia, Insya Allah di syurga-Nya."
Ikhwan 1: "jadi...? intinya apa Mas?"
Ikhwan 2: "Saya serahkan semuanya pada Allah Mas,
niatkan pemantasan diri saya untuk gapai ridha Allah semata, Insya Allah seiring waktu berlalu, jika Allah menghendakinya, jodoh saya akan datang atas izin dari-Nya."
Ikhwan 1: "ooh gitu Mas... Setuju deh. Kalau gitu, saya juga akan serahkan semua pemantasan saya hanya untuk Allah." (jadi semangat lagi)
Ikhwan 2: “Sip! Yuk… kita sama-sama SSN (Singgle
Sampai Nikah)”
Ikhwan 1: “Ayo Mas, siapa takut! “
Sahabat setia, jangan suka nyinyir kalau soal jodoh ya…
dari pada banyak nyinyir, lebih baik kita cariin Untuk sahabat yang belum bertemu dengan dirinya yang tertulis di Lauhul Mahfudz, jangan dulu galau bin baper atau berputus asa ya..
Berikhtiar dan yakinlah, jodoh sudah ada di depan mata, tinggal bagaimana cara kita menjempunya.
Semangat atau tidak.
“SEMANGAAAT!!” Teriak para jomblower*
Hehe.
Bagaimanapun ikhtiar kita saat ini (selama itu baik),
sekeras apapun perjuangan kita saat ini, semoga kita semua dimudahkan jodohnya oleh Allah Swt. Aamiiin

0 comments:

Post a Comment

comment